Ultrabook Ringan Slim dan Responsive

By Ki Grinsing

Laptop makin ringan

Ultrabook

Jaman sudah berubah dengan sangat cepatnya utamanya tentang technology computer baik dari hardware maupun operating systemnya. Terkadang perkembangan hardware utamanya processor biasanya lebih cepat dibandingkan perkembangan operating systemnya (OS) sebut saja Windows. Laptop, adalah salah satu jenis komputer jinjing yang sangat banyak variannya dan seiring dengan maraknya jaringan komputer dirumah baik jaringan kabel maupun jaringan wireless serta telah banyaknya tersedia hot-spot gratis di tempat-tempat umum, komputer yang bersifat mobile, slim dan ringan lebih banyak diminati. Dan para vendor membidik trend ini dengan meluncurkan Ultrabook.

Apa sich ultrabook?

Ultrabook adalah varian laptop juga akan tetapi mempunyai fitur sangat responsive, sangat tipis alias slim, ringan dan berperforma bagus serta cerdas. Ultrabook merupakan mainstream baru untuk mobile computer yang bersiat sangat responsive, stylist dan sangat tipis. Ultrabook ini bisa startup dengan sagat cepat, resume yang instan, dan performa yang setara dengan komputer besar, dan terlebih lagi dengan design yang sangat praktis mudah dibawa kemana-mana.

 

Ultrabook ringan dan slimSangat Responsive

Fitur yang paling didambakan bagi pemilik laptop ataupun komputer apapun adalah respon yang sangat atau ultra cepat dalam hal startup, connect ke jaringan komputer yang ujungnya adalah koneksi ke internet, shutdown yang instant – tidak perlu menunngu waktu lama untuk shutdown saat menunngu di ruang tunggu pesawat dan harus bergegas  untuk boarding, yach tidak perlu buang-buang waktu untuk menunggu respon komputer anda.

Ultra Slim

Apa yang lebih nyaman dengan komputer jinjing kita saat dibawa pergi kemana-mana apalagi untuk keperluan bisnis diluar kantor sambil membawa beban bagasi ataupun backpack dipunggung selain beban laptop yang ringan dijinjing. Ultrabook bisa setipis 0.5 inchi dan seringan satu kilo lebih dikit. Sebut saja Apple Macbook Air 11” dengan berat hanya sekitar 1080g saja dan dimensi setipis (0.3-1.7)cm x 30cm x 19.2cm. Macbook Air ini dilengkapi dengan interface Wi-Fi dengan standard 802.11 a/b/g/n (dual band) sangat cocok untuk koneksi ke jaringan wireless dari standard kuno wireless b/g ataupun versi jaringan komputer yang mendukung wireless simultaneous dual band seperti Linksys E4200 series atau TP-Link TL-WN2543ND simulteneous dual band wireless routers.

Ultra-Smart Performance

Generasi kedua processor Intel Core menawarkan performa yang hemat energy dan membawa performa extra saat anda membutuhkan processing yang cepat. Disamping itu, Intel Core terintegrasi dengan graphical device yang menawarkan ketajaman tampilan multimedia dan visual yang responsive yang memenuhi tuntutan streaming video dan gaming. Jaringan komputer untuk dirumah-rumah trend nya adalah untuk kebutuhan multimedia dengan dukungan broadband internet dengan bandwidth lebar. Apalagi kecepatan tinggi Wi-Fi router dengan standard wireless N900 sekarang sudah banyak di rilis oleh para pabrikan networking, maka Ultrabook akan sangat cocok dipadukan dengan lingkungan Wi-Fi yang super cepat sampai 450Mbps bandwidth.

By Ki Grinsing

Lihat juga artikel terkait:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *