TP-link TL-WR702N Nano Wireless N150 Router

Sekilas

Kita yang sering bepergian tentunya sangat senang dengan hal-hal yang bersifat kecil dan praktis apapun benda itu agar mudah dibawah dan yang paling penting masih bisa berfungsi layaknya seperti benda yang besar. Ente yang sering travelling entah urusan bisnis maupun urusan pribadi beserta team atau sobat tentunya menginginkan sesuatu yang bersifat bisa dibagi. Ah kok muter aja kayaknya, gini Tp-link mempunyai produk wireless router yang kecil sekali yang disebut router nano TL-WR702N.




 

Untuk apa produk ini?

Kalo mas Bro tinggal di apartemen ato rumah kecil, kan emang masih belum punya keluarga yang banyak temen aja, jadi biasanya kalo berlangganan Internet katakan Speedy hanya terhubung ke sebuah PC atau laptop saja pakai kabel langsung ke modem. Padahal kan sayang kalo cuman satu sambungan computer saja yang bisa konek ke internet. Sementara ente punya Android ato malah laptop semua dilengkapi dengan Wifi adapter built-in, kenapa tidak difungsikan saja Speedy tersebut agar bisa diakses lewat hotspot dilingkungan kecil saja dalam rumah agar akses internet lewat Wifi alias tanpa kabel. Dan yang lebih penting tidak harus bersifat permanen kayak wireless router pada umumnya yang besar dan kagak lucu bawa-bawa router besar gitu untuk bepergian dinas dan harus tinggal di hotel bersama team. Makanya Tplink memperkenalkan TL-WR702N nano wireless N150 router.
TP-link TL-WR702N Nano Wireless N150 Router

Praktis

Coba perhatikan gambar router ini kecil sekali di genggaman jadi praktis bisa dimasukin saku ato dalam tas bepergian tanpa harus memakan tempat yang besar. Untuk apa saja router mini ini?

 

Multiple mode

Tp-link TL-WR702N bisa dioperasikan dalam berbagai mode baik sebagai wireless AP jika dikoneksikan ke port Ethernet jaringan dikamar ato di hotel, sebagai wireless Router jika dihubungkan ke modem, sebagai wireless Bridge, sebagai wireless Client untuk menghubungkan perangkat Ethernet missal game console ke wifi dan juga sebagai wireless Repeater untuk menjangkau areal lebih luas lagi. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan mengubah operasi mode lewat utility software yang mudah dimengerti.

TP-link TL-WR702N sangat kecil

Powered by USB

Bagusnya lagi adalah pasokan power bisa diinjeksikan lewat mini port USB dari computer atau dari power adapter USB. Nah mudah bukan, dengan koneksi USB di laptop anda bisa berbagi Wifi tanpa repot harus konek ke power listrik, cukup power dari laptop saja.

Akan tetapi kalau masalah serba praktis, Tp-link sebenarnya punya produk yang emang hot di pasaran yaitu TL-MR3020 Portable 3G/3.75G Wireless N Router yang sudah ane bahas di artikel sebelumnya. Dan lagi ada satu lagi produk Tp-link yang coming soon sebuah router portable yang depower oleh battery kering. Jadi sangat praktis dengan menggunakan battery kayak camera digital saja. Produk ini namanya TL-MR3040 yang merupakan Wireless N Router Portabel 3G/3.75G dengan Tenaga Baterai.

Itu adalah yang praktis praktis sifatnya, kalo ente berlangganan layanan broadband Cable internet dengan modem Cable missal yang paling digemari di US adalah Motorola SB6141 Surfboard, maka sebuah wireless router yang handal bisa digunakan. Tp-link juga punya seri terbaru wireless router dengan technology dual band concurrent N750, artinya untuk frequency band 2.4GHz bisa memberikan kecepatan wifi sampai 300Mbps sementara untuk frequency band 5GHz bisa memberikan speed sampai 450Mbps. Router ini adalah TL-WDR4300 N750 Wireless Dual Band Gigabit Router.

Nah kalau wireless router standard dengan speed 150Mbps di US sangat popular menjadi best seller adalah Medialink wireless N150 router, harga dibawah $50 USD tapi selama dua tahun terakhir menjadi best seller, sangat handal, koneksi solid tanpa putus dan rating nya 4.4 dari 5 bintang. Sungguh prestasi sebuah router yang tidak terkenal malah menjadi best seller nomor satu selama dua tahun terakhir di Amazon.

Salam, KG




Artikel lain terkait:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.