TP-link M5350 Wireless 3G Router Yang Praktis

Salah satu cara berhemat dengan koneksi Internet 3G jika tidak ada layanan broadband ADSL atau Cable adalah dengan berbagi koneksi satu account 3G menggunakan wireless 3G router. TP-link memperkenalkan M5350 yang memungkinkan kita berbagi koneksi Internet cellular 3G dengan beberapa wifi clients termasuk perangkat Android mobile, iPad atau tablet lainnya serta semua jenis smartphone.

Apa hebatnya produk ini?

Tidak seperti wireless 3g router model lama yang memerlukan sebuah modem 3G sebut saja TP-link MR3420, M5350 sudah dilengkapi dengan modem 3G built-in yang sudah mendukung HSPA+ yang bisa download sampai 21.6Mbps dan upload sampai 5.75Mbps. perangkat ini sangat praktis karena dipacu dengan battery 2000mAh jika digunakan untuk kebutuhan outdoor, sangat ideal untuk keperluan mendadak ketika harus beraktifitas diluar ruangan sementara kita membutuhkan koneksi Internet ramai-ramai sampai 10 user clients.




 

Sekilas

  • Termasuk didalamnya modem 3G
  • Support GSM; WCDMA
  • Download 21 Mbps dan Upload 5.7Mbps
  • Stamina battery 1000mAh
  • Koneksi sampai 10 user

Model kompak dan praktis

Modelnya kecil dan praktis bisa dibawah kemana-mana misal saja ketika kita pergi berkemah dipegunungan yang tentunya masih dapet sinyal GSM; saat rame-rame di kereta api; atau ketika travelling rame-rame kemana saja lah asal masih ada sinyal GSM kita bisa berbagi internet sampai 10 user baik laptop, Android mobile atau iPhone lewat koneksi Wifi dari router ini. Tentunya sangat menguntungkan agar tidak perlu boros pulsa cukup satu koneksi SIM saja dan bisa berbagi sampai 10 koneksi hape atau apapun. Tidak perlu sliweran kabel, yach tentunya pakai battery yang sudah fully charged dan pakai power bank bila perlu.

TP-link M5350

Layar OLED

TP-link M5350 ini juga dilengkapi dengan tampilan layar yang hanya sebagai tampilan dari aktifitas perangkat ini mirip pada tampilan layar hape kita, misal seperti:

  • tanda kekuatan signal macam tanda di Hape
  • jenis koneksi 2G atau 3G
  • Tanda Wifi dan jumlah user yang sedang koneksi ke router
  • tanda message (SMS)
  • status koneksi
  • stamina battery
  • statistic traffic

disamping itu perangkat ini disediakan slot microSD sampai 32GB sebagai storage data seperti SMS dan sebagainya.

OLED display M5350

Mudah konfigurasi

Konfigurasinya cukup mudah dengan membuka brawser di computer anda yang ada koneksi WIfi adapternya atau laptop dengan koneksi wifi dan ketik IP address default di brawser 192.168.0.1 dan tekan Enter.  Default user dan password adalah sama yaitu “admin”.

Disamping model M5350, TP-link juga menyediakan model pendahulunya M5250. Hampir tidak ada beda secara fungsional, hanya pada M5350 dilengkapi dengan layar display status seperti yang telah dibahas diatas. Sementara pada M5250 tidak tersedia display Cuma ada indicator status power, internet dan wifi saja.

Tidak support 4G

Sayangnya produk ini tidak mendukung 4G-LTE yang kini mulai banyak digunakan bahkan XL pun sudah mulai menyediakan layanan 4G-LTE yang sebelumnya sudah ada layanan serupa dan sampai saat ini pun masih beroperasi adalah layanan 4G dari BOLT.

ADSL

Untuk kebutuhan dirumah yang sudah berlangganan koneksi Speedy ADSL dari Telkom, anda mempunyai banyak pilihan dari produk TP-link ini sebut saja TP-link W8980 yang sudah dilengkapi dengan dua USB port untuk koneksi printer dan storage disk sekaligus agar bisa di sharing; empat buah port Ethernet untuk koneksi kabel langsung ke computer dan wifi dual band.

Di era LTE 4G ini, ada baiknya anda mempertimbangkan MiFi yang dimotori oleh seri M7300 dari TP-link yaitu TP-link M7310 atau M7350.

Lihat juga artikel terkait:




You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *