Powerline Ethernet Adapter TPL-401E2K

Ikhtisar

Trendnet TPL-401E2K adalah Powerline Ethernet Adapter dengan port Gigabit Ethernet dan encrypsi keamanan 128-bit AES. Anda bisa menginstall sampai 16 TPL-401Es piranti dengan range coverage sampai 300meter dalam satu circuit break.




 

Susah menarik kabel?

Secara tradisional anda membangun jaringan LAN kecepatan tinggi dengan menggunakan kabel jaringan dengan menggunakan satu atau lebih Switch Ethernet dan menarik masing masing satu kabel dari setiap komputer yang terhubung ke Switch. Jika komputer anda terletak dibeberapa ruangan dikantor anda dengan jarak yg lumayan jauh, maka anda perlu menarik kabel mungkin dengan jalan lewat atap atau mungkin perlu membuat lobang untuk kabel tersebut.

TPL-401E

Jika anda merasa keberatan dengan usaha penarikan kabel tersebut, sementara untuk membangun jaringan wireless sinyalnya sangat lemah karena halangan tembok gedong yang banyak, maka anda bisa mempertimbangkan pemakaian TPL-401Es Powerlien Ethernet Adapter. TPL-401E Powerline AV Ethernet adapter adalah jaringan kecepatan tinggi dengan menggunakan outlet power listrik sebagai media rambatnya untuk membuat jaringan building-wide kecepatan tinggi.

Kecepatan tinggi

Dengan TPL-401E Powerline Ethernet adapter, anda bisa memasang satu adapter untuk terhubung ke jaringan LAN anda dan beberapa adapter dipasang pada titik titik outlet power di gedung anda untuk kemudian dihubungkan kepada client komputer yang diperlukan dengan menggunakan kabel jaringan. Adapter ini dilengkapi dengan satu port gigabit Auto-MDIX port untuk memberikan kecepatan tinggi dari adapter kepada client komputer ataupun Blu-Ray player, Game console, dan sejenisnya.

TPL-401E2K powerline adapter by trendnet

Click for spec details

Instalasi mudah

Untuk menghubungkan client komputer kepada jaringan lewat adapter ini sangat mudah, pasang adapter TPL-401E pertama kepada jaringan anda dan pasang adapter lain pada titik power outlet yang akan dipasangi client computer, cukup tekan tombol One-touch Sync maka client terhubung ke jaringan. Untuk memonitor status kualitas koneksi adapter ini, anda bisa melihat tiga lampu LED dengan tiga warna, merah berarti bagus, kekuningan berarti lebih bagus, dan hijau sangat bagus.

Gedung lantai dua

Solusi lain dalam gedung bertingkat dimana sambungan modem dan router ada dilantai bawah sementara di lantai dua atau tiga akan dibangun jaringan wireless dengan menggunakan wireless access point, maka umumnya anda akan menarik kabel dari router / switch dari lantai pertama kelantai dua / tiga dimana anda memasang wireless access point. dengan TPL-401E powerline Ethernet adapter, anda perlu memasang adapter ini di power outlets dekat router / switch anda dan satu adapter di pasang di outlet power dilantai dua dimana anda memasang wireless access point.

Diagram Powerline

Gambar berikut adalah gambar diagram dimana anda bisa menggunakan TPL-401E adapter ini didalam gedung dimana diperlukan powerline Ethernet adapter terpasang.

 

Diagram jaringan komputer dg powerline ethernet adapter

 

TPL-401E Powerline Ethernet adapter adalah solusi ideal untuk membuat jaringan building-wide berkecepatan tinggi melalui outlet power listrik digedung atau durumah. Anda juga bisa mempertimbangkan TPL-304E 200Mbps Powerline Ethernet adapter untuk jaringan kecil yang bisa terpasang sampai 7 adapter. Adapter ini dilengkapi dengan fitur power-save mode untuk menghemat pemakaian listrik sampai 70%.

By Ki Grinsing

 




Lihat juga:

You may also like...

2 Responses

  1. Erman Liu says:

    Berapa harga netto untuk 1 set TPL-401E2K?
    Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.