Internet Security Mengenal Serangan dari Internet

BitDefender – Software Antivirus Dan Internet Security – Memberikan Perlindungan Computer Dan Keluarga Anda Dari Segala Macam Malware




 

Pendahuluan

Dalam suatu jaringan corporate berskala besar, pemeliharaan dan managemen keamanan system informasi mendapatkan tempat khusus dengan tenaga yang handal dalam bidang keamanan dan manajemen jaringan. Tidak cukup hanya mengandalkan proteksi firewall dengan secured policy dari mulai pertahanan pertama oleh piranti router dengan entry-an access list pengendali keamanan yang bagus. Diberlakukannya berbagai kebijakan dan regulasi kepada para pengguna resource jaringan, dan digunakannya system internet security software, tujuan satu – memberikan perlindungan terhadap asset informasi corporate.

Mengenal Ancaman Kemanan Internet

Apalagi dalam jaringan sederhana di rumahan yang minim bahkan hampir tidak ada tenaga yang mengerti masalah keamanan komputer untuk memberikan perlindungan yang memadai dari berbagai macam jenis malware. Tidak perduli jaringan berskala besar atau skala rumahan, untuk menjaga asset informasi yang berharga diperlukan software perlindungan – internet security software.

Apa sich Malware itu

Malware adalah singkatan dari Malicious Software, adalah software atau program yang dirancang khusus untuk menembus pertahanan sebuah komputer tanpa sepengetahuan si pemilik. Istilah ini umum dipakai oleh para professional komputer ditujukan pada program code yang mengganggu, bermusuhan, dan bersifat intrusive.

Suatu software / program dianggap malware berdasarkan pada maksud / tujuan si pencipta ketimbang fitur khusus tertentu. Malware meliputi virus, worms, Trojan horse, rootkits, spyware, adware curang / tipuan, bersifat criminal, dan sotware berbahaya dan yang tak diundang lainnya. Malware beda dengan program / software yang defective, yaitu software yang memang mempunyai tujuan legal tapi terdapat bug yang mengganggu. BitDefender internet security software yang telah memenangkan sederetan penghargaan sebagai software keamanan komputer terbaik akan mengatasi secara proactive segala macam bentuk malware, yang bisa dijelaskan sebagai berikut:

Virus

Aslinya virus adalah sederetan code yang disisipkan kedalam program executable lainnya sehingga apabila program tersebut dijalankan, maka viral code tersebut juga ikut dijalankan. Viral code ini bisa menggandakan diri jika dijalankan dan bisa menyisip kedalam satu atau lebih program lainnya. Virus bukanlah program yang nyata – mereka tidak bisa berjalan sendiri, mereka harus menjadi bagian dari suatu program dan memerlukan suatu eksekusi untuk mengaktifkannya. Dengan BitDefender total internet security software, virus di blok dan dihilangkan.

Phishing

Dalam segi keamanan komputer, phising adalah proses kriminalitas yang mencoba mengambil dan menguasai informasi sensitive seperti user-name, password, dan detail credit card dengan cara berpura-pura sebagai sosok sebenarnya yang bisa dipercaya dalam suatu komunikasi electronic. Komunikasi ini tampak seperti dari website social yang resmi, situs lelang, pemroses pembayaran online (misal paypal), atau IT administrator, yang umumnya digunakan untuk meminta user memberikan informasi personal detail. Phishing biasanya dikirim melalui email, instant messaging, dan sering meminta user memberikan informasi detail kepada website yang tampak dan terasa resmi mirip dengan website aslinya.

BitDefender total antivirus internet security 2010 software akan melindungi segala macam usaha phishing secara proactive, sehingga anda tidak sampai masuk dalam usaha mereka mengecoh anda.

Spyware

Spyware termasuk dalam katagory malware yag diinstall pada komputer tanpa sepengetahuan anda untuk mendapatkan informasi detail apapun tentang anda, dan biasanya program spyware ini adalah bersifat hiden – tersembunyi. Umumnya spyware ini terinstall secara diam-diam dan rahasia kepada komputer anda.

Akan tetapi terkadang spyware seperti keyloger sengaja diinstall oleh si pemilik share folder, corporate share, maupun public share dengan maksud memonitor user secara diam-diam. BitDefender total antivirus internet security 2010 software akan mendeteksi dan menghapus segala upaya spyware ini.

Spam

Spam adalah penyalahgunaan system messaging electronic termasuk hampir kebanyakan media broadcast, system pengirim digital untuk mengirim pesan unsolicited (tak diminta) secara masal. Bentuk spam yang paling umum adalah email spam, spam instant messaging, newsgroup spam, spam web search engine, spam pada blogs, spam iklan online, spam pada pesan hand phone, dan macam-macam bentuk spam.

BitDefender Internet Security

BitDefender total antivirus internet security 2010 software akan mem-filter usaha spam pada computer anda.

Hampir kebanyakan orang tidak menyadari kalau komputernya bahkan menjadi target dan korban spam ini. BitDefender secara proactive mencegah adanya usaha spam pada komputer anda dan juga berbagai macam serangan malware.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh BirDefender ?

Dengan yakin anda bisa download, share, dan membuka file dari teman, teman-kerja, dan bahkan dari orang asing yang tidak anda kenal sekalipun.

  • Melindungi terhadap viruses dan berbagai macam malware menggunakan industry technology terkemuka.
  • Melakukan scanning semua website yang anda kunjungi, email, dan instant messaging secara real time
  • Memberikan kecepatan deteksi yang tak tertandingi dari segala macam ancaman terbaru berdasarkan dua teknologi proactive yang berbeda.
  • Mencari dan menghapus program berbahaya (rootkits), yang dirancang untuk tinggal tersembunyi sementara juga mengendalikan komputer anda.
  • Memblokir program spyware yang melacak aktifitas online anda

Melindungi identitas personal anda: online shop, bank, secara private dan aman.

  • Memblokir web-pages yang berusaha mencuri data credit card anda
  • Mencegah kebocoran informasi detail anda melalui email, web, atau instan messaging
  • Menghapus dengan cara di schreder secara permanen jejak file sensitive anda

Menjaga file-2 dan pembicaraan online anda dengan top-of-the line encryption

  • Instant Messaging Encryption menjaga pembicaraan online private anda lewat Yahoo Massenger maupun MSN.
  • Perlindungan file secara aman menyimpan informasi dan file sensitive anda.
  • Automatically backs up files dan folders

Connect secara aman pada jaringan dirumah, dikantor, atau di mana saja

Melindungi keluarga dan komputer mereka

  • Parental control memblokir akses kepada website dan email yang tidak sesuai dan tidak sopan
  • Membatasi anak-anak terhadap akses internet, game online, dan lainnya pada waktu yang khusus saja
  • Membantu anda memanage keamanan dari jaringan anda hanya dari satu tempat saja

Play safely, play seamlessly

  • Mengurangi beban system dan menghindari selalu meminta interaksi user selama permainan game.

Mendapatkan performa tuning terbaik pada komputer anda

  • Menghapus dan mengurangi entry registry dan file yang tidak perlu, untuk memperbaiki performa
  • Technology Optimized scanning men-skip file yang terlindungi untuk mendapatkan kecepatan scanning dan mengurangi beban system
  • Antispam – memblokir email yang tak diundang untuk sampai ke inbox anda
  • Pada mode laptop, memperpanjang daya tahan battery anda




Bagi professional yang ingin mendapatkan perlindungan maksimal terhadap laptop dan informasi didalamnya, BitDefender adalah solusi terbaik anda.
 

You may also like...

17 Responses

  1. byna says:

    boleh dicoba nih…
    makasih informasinya pak

  2. jimmy says:

    saya sudah beli untuk yg 2009,…terus terang saya merasa ribet benar,terlalu sering keluar peringatan yag sebetulnya enggak perlu, seperti saya instal software keluar minta persetujuan untuk user yes or no..kalau itu saya ngerti kadang2 ada peringatan yg membuat bungung user yang masih pemulah seperti saya salah klik no bisa berakibat komputer kita enggak normal…jelasnya Internet Security BitDefender bagusnya untuk user yg benar paham soal keamanan komputer…

    • admin says:

      kalau dalam security – prinsip nya memang kita harus paranoid – selalu curiga terhadap suatu ancaman …itu juga yang diterapkan dalam software keamanan ..selalu dikasih alert bahwa anda perlu waspada …memang selalu ada trade-off

  3. ronny says:

    saya pakein BD 2010 d lab. kampus, jaringannya jdi ngga saling nyambung, awalnya sih nyambung, sewaktu d instal BD jdi ga nyambung.
    apa BD nya harus d instal d keseluruhan kompi? trus cara ngambungin jaringannya gmana?
    trims

  4. admin says:

    Mungkin bisa dijelaskan lebih detail, jaringan pakai apa ..server Windows? Berapa PC, System securitynya, BD nya versi 2010 utk berpa user?

  5. ronny says:

    vista [sp1] di lab 1, sama xp [sp2] di lab 2..
    lab 1 30 pc, lab 2 33 pc..
    ke dua lab system securnya fire wall, ada usulan?
    maunya sih masing2 lab ada server nya,
    jadi 1 server vista -> lab 1, 1 server xp -> lab 2..
    mohon bantuannya..
    trims

    • admin says:

      i think ini masalah firewall yg di install di server itu, mungkin kedua firewall BD dan Windows Vista keduanya aktif, non-aktifkan FW yg di Windows.

  6. Joko Waluyo says:

    Saya pengguna Windows 7 pada Laptop NEC Versa E6200.
    Apakah Bitdefender 2010 mampu untuk mengatasi (mencegah dan menghilangkan)virus CONFLICKER atau CONFLICKER WORM ?
    Terimakasih

  7. arif arka says:

    ho ho..lam knal…arif uda pke ni AV,,yg total security 2010 to 2042,,ampuh abiez,,98% mnurut ku uda ckup memuaskn dalm mnumpas virus didunia,,,thanks bgt tuk smua,,,akhirnya ak dh mndaptkan jati dri yg sesubgguhnya tuk dunia antivrus terbaik,,,

  8. aris febrian says:

    mantappp….. layak di coba nee
    sip infonya

  9. arif arka says:

    ha ha..arka dh pke ni AN kurg lbh 2 bulan,,smpe skrg fine2 ja,,hrus di coba,,

  10. Surya says:

    saya pake bitdefender internet security. tapi ketika proses register (yang membutuhkan login alamat email saya) selalu tidak bisa, bitdefender mngeluarkan notifikasi bhw saya tidak tersambung dengan koneksi internet. padahal koneksi internet saya fine2 aja dan bisa browsing, kecuali untuk browse situs bitdefender.com dan beberapa situs antivirus lainnya.
    apakah hal ini ada solusinya?

  11. dwi driana says:

    gimana cara mendapatkan softwarenya?

  12. admin says:

    download saja disini: bitdefender 2010

  13. bonce says:

    mohon bantuan :
    saya bulan oktober ini beli Bitdefender internet security 2011 lumayan banyak belinya karena buat dikantor ..
    setelah sy instal semua bitdefendernya ternyata mengganggu sistem jaringan di kantor saya sebelum saya kasi anti virus ini saya bisa share sesama komputer lain,mohon bantuannya bagaimana caranya saya masi makai anti virus ini dan bisa share..
    Trimakasih

  14. Ki Grinsing says:

    Coba buka di configurasi bitdef. di firewall module network tab => di network config coba cari yang sekitaran trusted level ke “trusted local”; stealth NO dan Generic YES …coba dicari dulu di config nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.