D Link Storage Router

D-Link Storage Router – Pemenang Award Xtreme N Wireless Technology Yang Sangat Kaya Dengan Fitur Teknologi Multi Fungsi Router/Storage/Photo Frame

D-Link DIR-685 Xtreme N Storage Router and Photo Frame

Jika anda ingin membangun suatu jaringan wireless untuk berbagi Internet dirumah dengan design yang sangat aman, tentunya anda ingin membangunnya berdasarkan technology wireless tercepat saat ini – Wireless-N. Untuk itu anda membutuhkan sebuah router dengan kemampuan jaringan wireless-N seperti WRT-610N Linksys atau D-Link DIR-855 atau sejenisnya (yang harganya mulai dari $130). Jika anda ingin berbagi storage yang bisa diakses oleh jaringan private anda dan juga bisa diakses dari public –Internet, anda membutuhkan Network Access Storage (NAS) yang mana harganya bisa mulai $75 sampai ratusan bahkan ribuan dollar. Dengan NAS anda bisa berbagi file dengan manajemen user mana yang boleh mengakasesnya baik melalui jaringan local maupun dari Internet. Atau anda mungkin memerlukan FTP server yang bisa diakses dari internet.

D-Link menawarkan produk baru yang telah memenangkan suatu Award Xtreme N Wireless Technology pada produknya DIR-685 Storage Router yang menggabungkan fungsi-2 fitur yang berkelas atas yag dikemas dalam sebuah produk unggulan.

  1. Sebagai wireless router dengan standard wireless-N, suatu standard wireless paling cepat saat ini yaitu draft 802.11N, dengan fitur keamanan yang tangguh diantaranya dual-firewall (NAT&SPI) untuk membentengi jaringan private anda dari segala ancaman internet.
  2. Sebuah Network Access Router (NAS)
  3. Built-in FTP Server, yang bisa diakses dari jaringan public Internet.
  4. Built-in UPnP AV server.
  5. Sebagai Digital Photo Frame

Dengan fitur unggulan tersebut tak heran D-Link mendapatkan Award dalam technology wireless storage router dengan multi-fungsi dan fitur D-Link Green Power Saving yang sangat ramah lingkungan dan melestarikan energy. Kedengaran nya sangat bagus bukan?

Berbagi Internet lewat Jaringan Kabel dan Jaringan Wireless

Untuk berbagi koneksi broadband internet, anda bisa menghubungkan storage router ini dengan sebuah modem cable atau DSL yang mempunyai port RJ-45 LAN untuk di koneksikan ke port WAN yang mendukung Gigabit WAN port. D-Link storage router ini mempunyai 4 buah port Gigabit LAN yang anda bisa pakai untuk koneksi lewat kabel jaringan UTP kepada komputer baik yang mempunyai NIC adapter 10/100/1000 Mbps, jadi sudah disiapkan untuk jaringan kecepatan tinggi Gigabit Ethernet. Denga Gigabit Ethernet ini akan memacu kecepatan uploading photo, files dan dokumen anda dari desktop anda (dengan Gigabit NIC) ke storage router dengan menggunakan Widget storage router – suatu software Widget yang sangat memudahkan anda dalam me-manaje uploading photos, dokumen dengan mudah dan sederhana. Dengan Widget ini memudahkan anda memilih file-2 khusus dari komputer anda dan melihat statusnya di router.

DIR-685 D Link Storage Router bekerja berdasarkan standard wireless paling cepat sekarang ini- Draft 802.11N dengan menggunakan single band 2,4 GHz, yang akan membuat jangkauan penuh dan kuat jaringan wireless anda. Menggunakan teknologi antenna yang sangat pintar dan cerdik yaitu Teknology MIMO (Multiple-In-Multiple-Out), DIR-685 D Link Storage Router memberikan suatu kecepatan yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih luas didalam rumah anda ataupun dikantor anda.

DIR-685 D Link Storage Router, disamping fitur wireless-N dengan technology Xtreme N yang memungkinkan jangkauan yang lebih luas, router ini juga dilengkapi dengan fitur technology prioritas wireless yang sangat pintar. Technology prioritasnya secara cerdik bisa mmilih mana yang harus mendapatkan prioritas dalam wireless agar mempunyai layanan yang optimal seperti dalam streaming high definition video atau voice sehingga tidak terjadi streaming video yang bergetar atau putus-putus, atau efek suara streaming yang tidak jelas dan putus-2. Seperti halnya dengan wireless router canggih lainnya, DIR-685 D Link Storage Router mendukung keamanan koneksi dengan standard enkripsi WPA/WPA2 (Wi-Fi Protected Access). Untuk menambahkan komputer kedalam jaringan router inipun dilakukan dengan sangat mudah menggunakan tombol sentuh yang sensitive Wi-Fi Protected Setup (WPS).

DIR-685 D Link Storage Router juga dilengkapi dengan fitur firewall ganda (NAT & SPI) untuk melindungi jaringan private anda dari segala ancaman yang datang dari internet. NAT akan menyembunyikan jaringan private anda dari jaringan public sementara SPI akan memeriksa traffic yang masuk gerbang firewall kita dengan lebih teliti tidak seperti biasanya untuk menghindari adanya penyusup.

Sharing storage melalui suatu jaringan local atau internet

Kerennya DIR-685 D Link storage router ini adalah kemampuan untuk menyimpan hard drive SATA 2.5” sampai 1 Tera Byte dan sudah termasuk built-in Network Access Storage (NAS), yang memungkinkan anda menyimpan data di jaringan dirumah anda dengan aman. Didalamnya juga termasuk tersedianya FTP server yang memudahkan anda atau siapapun yang diberi akses untuk mengaksesnya dari Internet. Akan tetapi akses dari internet, demi keamanan jaringan anda haruslah dilakukan dengan menggunakan akses melalui tunneling jaringan virtual – virtual private network. kenapa begitu, karena koneksi lewat internet tidak bisa dilakukan dengan transmisi enkripsi.

Bagusnya lagi, anda juga bisa meng-akses dan menyimpan media dgital langsung dari internet tanpa harus menghidupkan komputer (yang dikuhusukan sebagai FTP server) anda selama router anda aktif dengan menggunakan fitur yang didukung oleh router ini yang disebut “Bit Torent Support™”

Internet Photo Frame

Kerennya lagi dari D-Link Storage Router ini adalah fitur Internet Photo Frame. Anda bisa berbagi photo-2 anda dan keluarga yang masih hangat dengan keluarga dan teman anda menggunakan FrameChannel®, Flickr™, Picasa®, Facebook®, dan situs-2 sharing photo lainnya menggunakan account FrameChannel atau Flickr anda. Anda juga bisa berlangganan RSS feed favorite anda dengan storage router ini untuk mendapatkan berita terkini, update stock, score sport, clock, calendar, ramalan cuaca, dan banyak lagi langsung kepada frame anda, hebat kan?

SharePort Technology

D-Link Storage Router ini juga mendukung dua port USB 2.0, yang bisa anda gunakan untuk menghubungkan printer USB, atau piranti storage external lainnya dan berbagi melalui jaringan anda. Bahkan anda juga bisa berbagi dengan printer multi fungsi anda. SharePort ini juga compatible dengan MAC.

Video Streaming

DIR-685 D Link storage router mendukung Universal Plug and Play (UPnP) AV server yang memungkinkan dan memudahkan anda untuk streaming file-2 HD video, music dan photo yang disimpan di jaringan anda melalui compatible media player kedalam televise HD anda. Bahkan anda juga bisa streaming file-2 HD video dan media lainnya dari system game console XBOX 360 anda dan juga system PlayStation. Dengan tambahan adapter game wireless, XBOX anda bisa go LIVE tanpa kabel untuk dinikmati di kenyamanan ruang keluarga anda dimana terletak Televisi HD flat scrren anda yang berlayar lebar.

Check juga

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.