Asus DSL-N55U Wireless ADSL Modem Router

Asus DSL-N55U adalah Wireless N600 gigabit ADSL modem router dengan 3G/4G sharing

Pendahuluan

Jika anda berlangganan layanan broadband internet ADSL (misal Speedy) tentunya fihak Telkom memberikan pinjaman sebuah modem gateway yang pada umumnya dengan koneksi USB ke sebuah computer.

Modem gateway biasanya dilengkapi juga dengan satu atau empat buah port RJ-45 (Ethernet). Bagaimana jika anda perlu berbagi akses internet dengan koneksi wifi? Tentunya anda perlu menambahkan sebuah wireless access point yang dikoneksikan ke salah satu port Ethernet. Walau ada yang sudah dilengkapi dengan akses wifi, ada kalanya mas Bro mbak Sis pingin punya jaringan wifi dirumah tanpa repot. Untuk itulah Asus memperkenalkan sebuah wireless modem gateway yang canggih – Asus DSL-N55U.




 
Note: Seri terbaru Asus dalam hal gateway DSL adalah Asus DSL-AC68U AC1900 DSL modem gateway.

Lihat juga ADSL wifi router terbaik dipasaran.

Apa hebatnya produk ini?

Asus DSL-N55U merupakan generasi penerus dari model sebelumnya yaitu DSL-N10 yang dikemas dengan technology wireless N150. Model dirancang hampir sama dengan generasi wireless router RT-N66U, bentuk kotak persegi warna hitam bermotif kotak-kotak dan dilengkapi dengan tiga antenna luar yang kokoh.

Fitur utama

Produk ini mempunyai fitur yang sangat canggih dikelasnya dan multifungsi dengan fitur utama berikut ini:

  • Wireless modem gateway dikemas dengan processor sendiri untuk masing-maing modem dan router
  • Dikemas dengan dual band simultan dengan bandwidth total 600Mbps
  • 4x Gigabit Ethernet ports
  • Dilengkapi dengan dua port USB
  • 3G/4G sharing

Asus DSL-N55U

Perangkat all-in-one

Seperti dikupas dimuka bahwa perangkat ini termasuk perangkat all-in-one modem gateway yaitu satu perangkat yang mengintegrasikan fungsi router, firewall, switch, dan wireless access point. Bayangin kalau mas Bro and mbak Sis harus beli perangkat terpisah, modem, router, wireless AP, kalau kagak pengalaman bisa berabe ..repot euy…

Asus DSL-n55 backpanel

Dual band

Wireless client anda baik laptop, Android, iPad atau smart-phone lainnya bisa saja beroperasi pada band yang berbeda baik 2.4GHz maupun 5GHz band atau bahkan ada yang dual band yaitu iPad anda. Dengan jaringan wifi dual band, maka ente kagak perlu repot mesti pakai frequency band yang mana. Dan bagusnya lagi masing-masing band memberikan bandwidth sampai 300Mbps jadi total bandwidth 600mbps. Sangat ideal untuk streaming HD video apalagi online gaming. Tapi yanch performa koneksi broadbandnya juga harus bagus, jangan yang 256kbps, setidaknya 1Mbps atau lebih lah biar bablas …wuusss.

Gigabit interfaces

Kalau untuk desktop computer yang deket2 modem ma bagusan pakai koneksi kabel jaringan apalagi desktop ente dilengkapi dengan port Gigabit NIC adapter, akan sangat bagus dikonek langsung ke modem yang emang da dilengkapi dengan port Gigabit (4x). gunakan kabel UTP CAT5e yang emang dirancang untuk gigabit koneksi.

2 port USB

Tidak banyak wireless router atau wireless gateway dilengkapi dengan dua port USB untuk sharing printer atau disk storage. Tidak banyak memang wireless router apalagi wireless gateway yang dilengkapi dengan du aport USB.

Nah yang lebih unik lagi adalah keunggulannya dalam sharing 3G/4G cellular USB modem. Kalau pada kegiatan outdoor dan tak ada sambungan ADSL, pakai saja modem USB 3G dan berbagi bersama kolega berinternet ria. Keren kan …?

Artikel lain:




You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.